Kamis, 19 Februari 2015

Perjuangan ASIX

dari jaman hamil udah pengen banget nanti kalau punya anak harus asi eksklusif, alhamdulillah punya suami dan keluarga yang pro asi juga. tapi aku juga bukan orang yang anti banget sama susu formula, yupz lula pernah kok minum susu formula waktu baru lahir di klinik tanpa ada persetujuan dari pihak keluarga langsung aja di kasih susu formula dan saat itu asi pun belum keluar. dari situlah berusaha banget lula langsung aku ajarin minum asi langsung, walaupun baru keluar sedikit banget tapi tetap aja aku kasih terus dan di hari kedua alhamdulillah udah keluar banyak.

tantangan selanjutnya setelah kembali masuk kantor, dan baru nyetok asi itu h-5 masuk kantor dengan percaya diri kalau aku bisa asix walaupun sambil kerja. apa di kantorku pro asix, jawabanya itu engga :) kebanyakan karyawati yang kembali masuk kantor langsung ngasih anaknya susu formula, dan di kantorku juga gak ada tempat pumping.

dan dimana aku pumping? aku curi-curi pumping di ruang rapat yang ber ac hehe itu pun kalau ruanganya gak dipakai kalaupun di pakai aku bisa pumping di ruang server.

apa cibiran orang gak ada? jawabanya banyaaaak, ya yang dari mereka bilang asi itu gak cukup, sok idealis atau bilang nanti bisa payudaranya kendor. hehe cuman aku jawab dengan senyuman

manajemen pumping sehari cuman 3 kali, habis bangun tidur  jam 5 pagi , istirahat ishoma siang jam 12 siang dan  setelah jam kerja jam 16.00 sore

dan alhamdulillah alula ku sayang kini udah 7 bulan udah mpasi dan masih tetap asi eksklusif, masih berharap semoga dengan segala keterbatasan mama bisa kasih kamu asix sampai 2 tahun ya sayang.
cuman ini yang bisa mama berikan sebagai ganti kalau mama gak bisa seharian nemenin kamu walaupun gak sebanyak temen2 kamu tapi yang penting cukup buat kamu ya sayang. 

 stok asip alula 6 bulan


foto alula 6 bulan


dan aku percaya dengan hanya asi saja selama 6 bulan anak akan lebih sehat, imunitasnya lebih bagus dan tumbuh kembang alula juga cepet banget. diusia 2,5 bulan alula udah bisa tengkurap dan di usia 6,5 bulan alula udah bisa duduk. merangkak dan rambatan. jadi masih ragu buat kasih asix?
percaya diri, keras kepala dan konsisten itu kuncinya :)







Tidak ada komentar:

Posting Komentar